Kalah dari Manny Pacquiao dan Hampir Bunuh Diri, Mike Tyson Beri Pesan kepada Petinju Ini

By Agung Kurniawan - Rabu, 10 Juni 2020 | 05:45 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, memberikan pesan kepada seorang petinju asal Inggris, Ricky Hatton yang pernah dikalahkan Manny Pacquiao.

Ricky Hatton petinju yang berlaga di kelas welter mendapatkan kesempatan emas untuk duduk bersama dengan Mike Tyson yang pernah menjadi penguasa di divisi kelas berat.

Perjalanan karier Ricky Hatton di kelas welter sendiri memang penuh dinamika disamping prestasi-prestasi yang pernah diraihnya dengan menjadi raja di kelas tersebut.

Menjalani debut profesional pada tahun 1997, Ricky Hatton sudah membukukan total 48 pertarungan dengan rincian 45 menang (32 KO) dan tiga kali menelan hasil kekalahan.

Baca Juga: Saat Mike Tyson Habisi Karier Petinju Tak Terkalahkan dalam 91 Detik

Perjalanan kariernya kian menurun setelah menelan kekalahan TKO dari Floyd Mayweather Jr pada 2007, dari situ pula dia terjebak dalam lingkaran setan.

Ricky Hatton menjadi pecandu minuman berakohol dan obat-obatan terlarang, dan dirinya semakin tenggelam dalam rasa kecewa setelah kalah dari Manny Pacquiao pada tahun 2009.

Terhitung hingga sebanyak enam kali, pria berusia 41 tahun itu mengaku bahwa dirinya pernah ingin mengakhiri hidup yang menurut dia sudah tidak bermakna lagi.

Situasi dan kisah kelam yang dialami Ricky Hatton itu ternyata mampu mengundang Mike Tyson untuk berkomentar karena dia pernah berada dalam kondisi yang sama.

Baca Juga: Walau Greget Sudah Hilang, Ganasnya Pukulan Mike Tyson Masih Awet