Atletico Madrid Persilahkan Real Madrid Jadikan Wanda Metropolitano Kandangnya

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 11 Juni 2020 | 10:15 WIB
Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2018-2019. (TWITTER.COM/MAQBULI)

BOLASPORT.COM - Presiden Altetico Madrid, Enrique Cerezo, memberikan lampu hijau kepada Real Madrid untuk menjadikan Wanda Metropolitano sebagai kandangnya di sisa musim 2019-2020.

Real Madrid tidak bisa bertanding di stadion utamanya, Santiago Bernabeu, karena sedang direnovasi.

Los Blancos rencananya akan menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano yang merupakan markas dari Real Madrid Castilla sebagai kandang sementara.

Akan tetapi, jika laga Liga Spanyol diperbolehkan untuk dihadiri penonton maka Real Madrid membutuhkan stadion dengan kapasitas lebih besar.

Untuk itu, Enrique Cerezo menyarankan agar Real Madrid menggunakan stadion milik Atletico Madrid yang memiliki kapasitas mencapai 68.000 penonton.

Baca Juga: On This Day - Cristiano Ronaldo Tinggalkan Man United, Pecahkan Rekor, dan Disambut Real Madrid

Menurut Cerezo, seluruh pihak di Atletico tidak akan keberatan untuk meminjamkan Wanda Metropolitano kepada Real Madrid.

Pasalnya, Atletico juga pernah dibantu oleh Real Madrid ketika membangun stadion lamanya, Vicente Calderon, pada musim 1996-1997.

Saat itu, Atletico memainkan laga pertamanya di Santiago Bernabeu.

"Apakah saya akan menyewakan Wanda? Saya akan melepas topeng untuk menjawabnya," kata Enrique Cerezo seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, Kamis (11/6/2020).