Conor McGregor Tolak Lawan Tony Ferguson Sebelum Pensiun dari UFC

By Delia Mustikasari - Kamis, 11 Juni 2020 | 18:10 WIB
Aksi Conor McGregor saat melawan Donald Cerrone pada UFC 246, Minggu (19/1/2020) (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Conor McGregor (Irlandia) dikabarkan menolak pertarungan melawan Tony Ferguson (Amerika Serikat/AS) sebelum pensiun dari UFC pada 7 Juni kemarin.

Conor McGregor mengumumkan 'pensiun' ketiganya sebagai petarung UFC dalam empat tahun dan kemudian mengungkapkan bahwa dia frustrasi karena kurangnya lawan.

Sementara itu Presiden UFC, Dana White membenarkan bahwa Conor McGregor menolak kesempatan untuk melawan Tony Ferguson pada Mei.

Baca Juga: Prediksi Khabib Nurmagomedov untuk 3 Pertarungan UFC 251 di Fight Island

White mengatakan bahwa McGregor ditawari kesempatan untuk masuk ketika Khabib Nurmagomedov tidak mampu menghadapi Ferguson karena pembatasan perjalanan saat pandemi virus corona

Setelah menolak, kesempatan bertarung diberikan kepada Justin Gaethje (AS).

Gaethje selanjutnya mengalahkan Ferguson untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov pada September.

"Conor McGregor frustrasi sekarang karena dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan," kata White dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Dia ingin melawan Gaethje, tetapi Gaethje baru saja menang untuk bertarung dengan Khabib. Dia mengalahkan Tony Ferguson, tetapi Conor memiliki kesempatan untuk meluncur ke tempat itu jika Khabib atau Tony kalah," ucap White.

"Tetapi dia kembali dan mengatakan dia bukan petarung pengganti. Dia akan berada di posisi itu sekarang jika dia bertarung tetapi dia tidak melakukannya. Gaethje melakukannya, dia mendapatkannya (kesempatan)."