Berita Eks Persib - Mantan Pemain AS Roma Dipaksa Tonton Pertandingan Michael Essien

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:00 WIB
Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, sempat kesulitan mencari klub anyar setelah hengkang dari Maung Bandung. ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien nampaknya menjadi panutan bagi beberapa pemain bola.

Michael Essien dapat digolongkan menjadi pemain sukses. Ia telah memiliki banyak pengalaman bertanding di berbagai negara.

Tercatat Michael Essien pernah bermain di klub-klub besar seperti Olympique Lyon, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

Ia pun pernah memenangi gelar Liga Inggirs dan Liga Champions bersama Chelsea. Saat bermain di klub asal London itu dapat dibilang adalah menjadi puncak kejayaan karier Essien.

Hal itu lah yang membuat pemain asal Ghana yang pernah bermain di AS Roma, Ahmed Ampimah Barusso disuruh sang pelatih untuk menonton pertandingan Michael Essien.

Baca Juga: Berita Eks Persib - Kedatangan Michael Essien di Chelsea Memaksa Mantan Pemain Juventus Hengkang

BolaSport.com melansir dari Ghana Soccernet, Ahmed Ampimha Barusso mengungkapkan bahwa dia dipaksa belajar pada rekan senegaranya, Michael Essien.

Itu terjadi saat Barusso bermain untuk klub Italia, Rimini pada 2006 hingg 2007.

Ia mengungkapkan saat itu sang pelatih, Leonardo Acori membuatnya menonton Michael Essien bermain dan mengajukan pertanyaan kepadanya pada hari berikutnya.

"Saya selalu berdebat dengan pelatih saya di Rimini. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus masuk ke tim nasional dan menjadi seperti Michael Essien," ujarnya.