Mike Tyson Kisahkan Laga Pertamanya, Gugup Hingga Rugi Bayar Promotor

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juni 2020 | 05:00 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, membeberkan kenangan dan suka dukanya tatkala menyelesaikan laga pertamanya sebagai seorang petinju profesional.

Mike Tyson telah membuktikan dirinya menjadi salah satu petinju hebat nan fenomenal di divisi kelas berat terlepas dari segala kontroversi yang hadir dalam kehidupannya di luar ring.

Bagaimana tidak? Sejak usianya baru 20 tahun, Mike Tyson berhasil membuat dirinya masuk ke dalam jajaran petinju elit dunia usai meraih gelar juara kelas berat termuda sepanjang sejarah.

Titel itu disandang Mike Tyson pada tahun 1986 usai mengalahkan Trevor Berbic melalui TKO saat laga baru memasuki ronde kedua dalam pertandingan yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat.

Baca Juga: Kariernya Dibabat Mike Tyson dalam 91 Detik, Petinju Ini Ungkap Perasaannya

Sebelum merebut kemanangan itu, Si Leher Beton membutuhkan perjuangan yang luar biasa sejak menjalani debutnya sebagai seorang petinju profesional di divisi kelas berat.

Dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson bahkan menceritakan kenangan dan suka dukanya tatkala menjalani laga debutnya di atar ring pada tahun 1985 lalu.

Dan orang pertama yang beruntung menjadi lawan dalam karier profesional Mike Tyson itu adalah petinju berkebangsaan Puerto Rico, Hector Mercedes.

Kala itu, pria berusia 53 tahun tersebut hanya membutuhkan satu ronde saja untuk mengakhiri perlawanan Hector Mercedes melalui TKO dalam laga yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Dihajar Musuh Terakhirnya, Mike Tyson seperti Orang Berumur 120 Tahun