Dihajar Musuh Terakhirnya, Mike Tyson seperti Orang Berumur 120 Tahun

By Agung Kurniawan - Kamis, 11 Juni 2020 | 05:30 WIB
Mike Tyson (kanan) menghadapi Kevin McBride dalam pertandingan tinju kelas berat di MCI Center, Washington D.C, Amerika Serikat, 11 Juni 2005. (TWITTER.COM/MMAHISTORYTODAY)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, merasa seperti menjadi orang yang berusia 120 tahun setelah dihajar musuh terakhir dalam laga profesionalnya di ring tinju.

Mike Tyson telah mengalami perjalanan panjang dalam kariernya sebagai seorang petinju profesional sejak melakukan pertarungan pertamanya pada tahun 1985 lalu.

Dengan kemampuan dan teknik yang dimilikinya, Mike Tyson tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk merangsek masuk ke dalam jajaran petinju elit dunia.

Hal itu terbukti satu tahun kemudian atau tepatnya pada 1986 tatkala Mike Tyson berhasil mengukuhkan dirinya menjadi juara termuda kelas berat sepanjang sejarah.

Baca Juga: Saat Mike Tyson Habisi Karier Petinju Tak Terkalahkan dalam 91 Detik

Titel juara versi WBC itu diraih Si Leher Beton hanya dalam dua ronde saja saat dia berhadapan dengan sang lawan, Trevor Berbick yang juga pernah mengalahkan Muhammad Ali.

Seiring berjalannya waktu, Mike Tyson kian matang sebagai seorang petinju dengan menjadi juara tak terbantahkan di kelas para raksasa.

Akan tetapi, akhir karier Mike Tyson di dunia tinju berakhir tragis lantaran dalam laga pamungkasnya harus menelan kekalahan dari petinju Irlandia, Kevin McBride.

Dalam laga itu, pria yang kini berusia 53 tahun tersebut memutuskan untuk mundur tatkala pertandingan memasuki ronde keenam walau sebenarnya dia masih unggul dalam penilaian dewan juri.

Baca Juga: Kalah dari Manny Pacquiao dan Hampir Bunuh Diri, Mike Tyson Beri Pesan kepada Petinju Ini