Kekalahan Pertama Mike Tyson, Buster Douglas Gunakan Ibu sebagai Jimat

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juni 2020 | 21:50 WIB
James Douglas (kiri) dan Mike Tyson (kanan) saat keduanya bertanding di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang, pada 11 Februari 1990. Douglas saat itu berhasil mengguncangkan dunia setelah memberi kekalahan pertama bagi Tyson. (TWITTER.COM/CENTRALFOXMX)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju kelas berat dunia, Buster Douglas, mengungkapkan rahasia dirinya mampu merampas gelar juara tak terbantahkan milik Mike Tyson.

Mike Tyson tentu tidak akan melupakan nama Buster Douglas, yakni seseorang yang berhasil merampas gelar juara tak terbantahkan di kelas berat tengah yang disandangnya kala itu.

Bagimana tidak? Butuh perjuangan yang luar biasa dari seorang Mike Tyson untuk bisa menyatukan semua gelar di kelas para raksasa sejak melakukan debutnya pada tahun 1985 lalu.

Nama-nama besar seperti Trevor Berbicak, Tony Tucker, James Smith hingga Michael Spinks harus Mike Tyson hadapi hingga tiba pada hari di mana dia harus melawan Buster Douglas.

Baca Juga: Dihajar Musuh Terakhirnya, Mike Tyson seperti Orang Berumur 120 Tahun

Sebelum berjumpa dengan Buster Douglas, Si Leher Beton belum pernah menelan kekalahan sekalipun dari total 37 laga profesional yang dia jalani sejak debutnya.

Tokyo Dome, Jepang dipilih menjadi tempat pertandingan antara Mike Tyson dan Buster Douglas yang berlangsung pada bulan Februari 1990 lalu.

Dalam laga itu, Buster Douglas di luar dugaan mampu tampil trengginas dan mengimbangi serangan mematikan yang dilancarkan oleh Mike Tyson.

Dia pun berhasil menyelesaikan laga itu dengan kemenangan melalui knock out alias KO setelah menghempaskan Mike Tyson pada ronde ke-10.

Baca Juga: Kariernya Dibabat Mike Tyson dalam 91 Detik, Petinju Ini Ungkap Perasaannya