Jorge Lorenzo Jangan 'Ngarep', Yamaha Cuma Mau Duetkan Valentino Rossi dan Muridnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 Juni 2020 | 11:45 WIB
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo. (instagram.com/jorgelorenzo99)

BOLASPORT.COM - Asa Jorge Lorenzo untuk comeback bareng Yamaha harus tertunda karena pabrikan garpu tala lebih mengutamakan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Pintu menuju skuad Yamaha di MotoGP hampir dipastikan tertutup bagi Jorge Lorenzo, setidaknya untuk tahun 2021.

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo beberapa kali digadang-gadang untuk kembali membalap bareng Yamaha setelah direkrut menjadi pembalap penguji pada 2020.

Gaya berkendara Lorenzo yang halus memang cocok dengan motor Yamaha M1. Tiga gelar MotoGP yang diraih Lorenzo bareng Yamaha menjadi buktinya.

Baca Juga: Diuntungkan Jadwal MotoGP 2020 Baru, Marc Marquez Bisa Cetak Rekor Lagi

Usaha untuk kembali menjadi pembalap reguler Yamaha sudah dilakukan oleh pria yang memutuskan gantung helm pada musim lalu itu.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku ada komunikasi dengan Lorenzo meskipun tidak dilakukan secara formal.

"Saya berbicara dengan Jorge di Sepang selama tes pramusim. Dia tampak antusias dan kembali bersemangat," tutur Razali dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Dia bertanya kepada saya [soal peluang bergabung dengan Petronas], tetapi saya tidak ingin membuat komitmen saat itu karena masih awal musim," kata Razali.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 - Hadirnya 5 Balapan Baru, Termasuk 1 Seri yang Dulu Hilang