Bos Yamaha Tanggapi Kendala Valentino Rossi Gabung Petronas SRT

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 Juni 2020 | 14:20 WIB
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Lin Jarvis mengomentari masalah anggota mekanik yang menjadi isu penting di balik rencana kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT.

Negosiasi kepindahan Valentino Rossi menuju Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 menunjukkan tanda-tanda positif dalam beberapa waktu terakhir.

Pasalnya, hampir seluruh pihak yang terlibat telah memberikan petunjuk yang mengarah kepada merapatnya Valentino Rossi ke tim balap asal Malaysia itu.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyatakan bahwa negosiasi untuk kepindahan Rossi ke dalam skuadnya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Jangan 'Ngarep', Yamaha Cuma Mau Duetkan Valentino Rossi dan Muridnya

"Belum ada tanda tangan, tetapi saya berharap segalanya bisa diselesaikan sebelum kejuaraan dimulai bulan depan," kata Razali, dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

Bak gayung bersambut, Alessio Salucci, sahabat dekat Rossi, mengindikasikan bahwa ikon MotoGP itu ingin menunda masa pensiunnya.

Peluang bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pun disambut baik oleh Rossi. Lebih-lebih dengan adanya dukungan dari Yamaha, termasuk motor tim pabrikan.

"[Masa depan Rossi] belum sepenuhnya ditentukan tetapi pada akhir bulan, kami seharusnya sudah mengetahuinya," kata Salucci dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Baca Juga: Diuntungkan Jadwal MotoGP 2020 Baru, Marc Marquez Bisa Cetak Rekor Lagi