Bawa Real Madrid Menang, Zinedine Zidane Catat Rekor Pribadi Lampaui 2 Pelatih Legendaris

By Rebiyyah Salasah - Senin, 15 Juni 2020 | 08:45 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (TWITTER.COM/MARIADELMADRID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sukses membawa tim asuhannya menang di laga perdana usai Liga Spanyol dimulai lagi sekaligus mencatatkan rekor pribadi melampaui pencapaian dua pendahulunya.

Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid menaklukkan tamunya, Eibar, dengan kemenangan 3-1 pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2019-2020, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.

Berlaga di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid unggul tiga gol lewat kontribusi Toni Kroos (menit ke-4), Sergio Ramos (30'), dan Marcelo (37').

Adapun gol semata wayang Eibar dicetak oleh Pedro Bigas pada menit ke-60.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Tekuk Eibar, Real Madrid Kembali Pepet Barcelona

Berkat hasil pada laga tersebut, Real Madrid bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 59 poin.

Kemenangan itu tak hanya membuat Madrid kembali memperkecil jarak dari Barcelona menjadi dua poin, tetapi juga mencatatkan rekor pribadi bagi Zinadine Zidane.

Laga melawan Eibar membawa Zidane mencapai tonggak sejarah klub dengan menjadi pelatih ketiga yang mampu memimpin 200 pertandingan atau lebih di semua kompetisi.

Dia bergabung dengan dua pelatih legendaris Los Blancos, Miguel Munoz dan Vicente del Bosque, yang mencapai 200 pertandingan saat bertanggung jawab atas raksasa Spanyol itu.