Hal yang Bikin Eks Pelatih Mike Tyson Pecat Dirinya Sendiri Jika Latih Deontay Wilder

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Juni 2020 | 17:40 WIB
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, saat melakukan sesi timbang badan. (twitter.com/BronzeBomber)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas, mengungkap satu alasan yang akan membuat dia memecat dirinya sendiri apabila mendapatkan kesempatan menjadi pelatih Deontay Wilder.

Kenyataan pahit harus diterima oleh petinju kelas berat Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, yang catatan pertandingan profesionalnya ternoda oleh satu kekalahan.

Selain catatan kemenangan yang kini tercoreng, derita Wilder kian lengkap lantaran sabuk juara kelas berat versi WBC miliknya dirampas oleh Tyson Fury.

Bertanding dalam sebuah laga rematch setelah pertemuan pertama berakhir imbang, Wilder kalah TKO dari Fury pada ronde ketujuh.

Baca Juga: Laga Ketiga Tyson Fury Lawan Deontay Wilder Harus Digelar Tahun Ini

Kondisi yang sedang dialami oleh petinju berjulukan The Bronze Bomber itu ternyata mampu mengundang perhatian dari mantan pelatih Mike Tyson pada masa lalu, Teddy Atlas.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Seconds Out, pria berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa dia tidak akan segan memecat dirinya sendiri jika menjadi pelatih Deontay Wilder.

Lebih jauh lagi, Atlas mengungkapkan alasannya untuk hal tersebut lantaran dia merasa tidak bisa mengajari seorang petinju seperti Wilder.

"Jika saya adalah pelatihnya, saya akan memecat diri sendiri karena saya selalu tidak bisa mengajarinya," kata Atlas, dilansir BolaSport.com dari Boxingnews24.

Baca Juga: Deontay Wilder Jadi Ancaman untuk Laga Anthony Joshua vs Tyson Fury