Inspiratif, Bintang Muda Manchester United Diklaim Lebih dari Sekadar Pesepak Bola

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 16 Juni 2020 | 09:15 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford, diklaim lebih dari sekadar pesepak bola atas tindakan inspiratif yang telah dilakukannya.

Di tengah kesibukan mempersiapkan diri untuk kembali berlaga bersama Manchester United di Liga Inggris, Marcus Rashford menyisihkan waktunya untuk menyuarakan masalah kelaparan di Inggris.

Marcus Rashford menyoroti isu kelaparan yang menghantui kelompok rentan termasuk anak-anak di tengah pandemi virus corona.

Baru-baru ini, pemain berusia 22 tahun itu mengirimkan surat terbuka kepada Parlemen Inggris untuk mendesak para politikus agar memasok makanan untuk anak-anak yang rentan kelaparan selama liburan musim panas.

Baca Juga: Jelang Liga Inggris Dimulai Lagi, Marcus Rashford Suarakan Masalah Kelaparan

Hal itu dilakukannya menanggapi keputusan Pemerintah Inggris yang tidak akan memperpanjang sistem kupon makanan gratis di sekolah selama musim panas.

Padahal, sistem tersebut cukup membantu anak-anak yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

"Harap pertimbangkan kembali keputusan Anda untuk membatalkan skema kupon makanan selama periode liburan musim panas dan menjamin perpanjangannya," tulis Rashford dalam surat terbuka, dilansir BolaSport.com dari akun Twitter pribadinya.

"Ini bukan tentang politik, ini tentang kemanusiaan. Ini tentang bagaimana kita melihat diri di cermin dan merasa seperti bisa melakukan segala yang kita bisa untuk melindungi mereka yang tidak bisa, karena alasan atau keadaan apa pun, melindungi diri mereka sendiri."