Akibat COVID-19, Kemenpora Pastikan Tunda Liga Berjenjang Piala Menpora

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 16 Juni 2020 | 18:45 WIB
Tim sepak bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2019 setelah mengandaskan perlawanan Universitas Islam Riau dengan skor 1-0 di laga yang berlangsung pada Minggu (22/9/2019) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Liga Berjenjang Piala Menpora akan diundur hingga 2021 karena masih tingginya penyebaran virus corona di Indonesia.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejatinya akan menggelar Liga Berjenjang Piala Menpora pada pertengahan 2020.

Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena masih tingginya penyebaran virus corona di Indonesia.

Hingga Selasa (16/6/2020), tercatat ada 40.400 kasus pasien positif COVID-19 di seluruh Indonesia, dengan rincian 2.231 orang meninggal dunia dan 15.703 pasien dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Tekuk Bremen, Bayern Muenchen Dipastikan Raih Gelar Bundesliga Ke-30

Oleh sebab itu, Kemenpora memastikan bahwa gelaran Liga Berjenjang Piala Menpora akan diundur hingga 2021.

"Harusnya menjalankan tahun ini, tapi karena COVID-19 sehingga kami di tingkat pusat menghentikan dulu kompetisi ini," ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dikutip Bolasport.com dari Antara.

Isnanta menjelaskan bahwa keputusan untuk menunda Liga Berjenjang sempat mengalami tarik ulur.

Baca Juga: Kapten Juventus Punya Impian Terpendam bersama Pep Guardiola

Akan tetapi, situasi darurat virus corona yang tak kunjung mereda membuat seluruh pihak di Kemenpora sepakat untuk menunda kompetisi demi keselamatan pemain.