PSSI Minta Lapangan ABC Jadi Prioritas Timnas Indonesia, Ini Tanggapan Kemenpora

By Wila Wildayanti - Selasa, 16 Juni 2020 | 22:10 WIB
Menti Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menemui beberapa wartawan, di Kantor Kemenpora, Jumat (21/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI saat ini tengah mengodok berbagai persiapan timnas Indonesia untuk menggelar pemusatan latihan (TC) hingga mengikuti kompetisi internasional.

Sejumlah agenda penting internasional memang telah menanti timnas Indonesia dari berbagai kategori usia, dari U-16, U-19, sampai senior.

Untuk itu PSSI mempersiapkan hal-hal teknis yang bakal diperlukan buat keberlangsungan TC timnas Indonesia.

PSSI telah berencana bakal mengadakan pemusatan latihan timnas Indonesia dalam waktu dekat di Jakarta.

Baca Juga: Akibat COVID-19, Kemenpora Pastikan Tunda Liga Berjenjang Piala Menpora

Dengan begitu, tentu PSSI membutuhkan sarana dan prasarana yang bakal digunakan oleh para pemain timnas Indonesia nantinya apabila TC telah digelar.

Sebelumnya PSSI yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri telah bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, Minggu (14/6/2020).

Dalam pertemuan itu, PSSI mengungkapkan bahwa federasi meminta bantuan pada pemerintah untuk bisa memberikan lapangan latihan kepada timnas Indonesia.

Saat itu PSSI meminta Stadion Madya dan Lapangan ABC Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), bisa dipakai untuk TC timnas INdonesia.