Bagi Suksesor Valentino Rossi, Cedera Tamatkan Kans Juara MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juni 2020 | 19:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020). (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menilai MotoGP 2020 akan berjalan sulit dan para pembalap tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun, terutama yang bisa membuat cedera.

Setelah sekian lama tertunda karena pandemi virus Corona alias Covid-19, Fabio Quartararo akhirnya bisa bernapas lega karena MotoGP 2020 akan segera menggelar balapan pertama.

Quartararo dan para rivalnya akan menabuh genderang perang pada musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-19 Juli mendatang.

Kesempatan ini tentu akan menjadi peluang besar bagi Quartararo untuk membuktikan bahwa Yamaha tidak salah merekrut dia.

Baca Juga: Quartararo Nilai Marquez Telah Angkat Standar untuk Kebugaran Pembalap

Mulai musim depan, rider Prancis berjulukan El Diablo itu akan menjadi suksesor Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

Meski begitu, Quartararo menilai musim ini akan menjadi musim yang sulit untuk dilalui karena Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP memangkas beberapa seri balap.

Sebanyak 13 seri balap bakal digelar dengan catatan ada lima sirkuit yang akan menggelar balapan MotoGP sebanyak dua kali.

Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap, khususnya Quartararo yang sangat berharap bisa meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Kemenangan Impian Fabio Quartararo, Asapi Valentino Rossi di Tikungan Terakhir