Kemenangan Impian Fabio Quartararo, Asapi Valentino Rossi di Tikungan Terakhir

By Agung Kurniawan - Senin, 15 Juni 2020 | 16:40 WIB
Fabio Quartararo (depan) saat dibayangi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki harapan soal bagaimana kemenangan pertamanya di MotoGP akan terjadi.

Fabio Quartararo sudah dipastikan akan menjadi suksesor Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha mulai musim 2021 mendatang.

Berkat penampilan impresifnya sebagai pembalap di kelas MotoGP, Fabio Quartararo berhasil menyihir para petinggi tim berlogo garpu tala itu untuk merekrutnya.

Musim lalu Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan kompetisi dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir atau dua setrip di atas Valentino Rossi.

Baca Juga: Suksesor Valentino Rossi Tak Keberatan Dicap sebagai Anti-Marquez

Bisa menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai rider pabrikan Yamaha tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi rider yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Hal itu kian istimewa lantaran Valentino Rossi merupakan pembalap idola Fabio Quartararo sewaktu kecil dulu.

"Setelah hanya satu musim, saya mendapatkan kepercayaan untuk membela tim pabrikan Yamaha pada 2021," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Jadi saya ingin mewujudkan mimpi saya menjadi nyata dan menjadi juara dunia MotoGP," imbuh rekan satu tim Franco Morbidelli tersebut.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Jangan 'Ngarep', Yamaha Cuma Mau Duetkan Valentino Rossi dan Muridnya