Untuk Menang, Lawan Terakhir Mike Tyson Akui Pakai Jasa Ahli Hipnotis

By Agung Kurniawan - Rabu, 17 Juni 2020 | 20:25 WIB
Mike Tyson (kanan) menghadapi Kevin McBride dalam pertandingan tinju kelas berat di MCI Center, Washington D.C, Amerika Serikat, 11 Juni 2005. (TWITTER.COM/MMAHISTORYTODAY)

BOLASPORT.COM - Lawan terakhir Mike Tyson yakni Kevin McBride mengakui bahwa dia memakai jasa ahli hipnotis untuk membuatnya merasa bisa memenangi laga tersebut.

Karier panjang Mike Tyson sebagai seorang petinju profesional berakhir pahit setelah dalam pertarungan terakhirnya menelan kekalahan dari petinju Irlandia, Kevin McBride.

Dalam laga yang berlangsung di MCI Center, Washington, DC, Amerika Serikat, pada Juni 2005, Tyson tidak bisa berbuat banyak untuk melancarkan serangan terbaiknya.

Di sisi lain, dengan postur yang lebih ideal, McBride justru mampu menghadirkan kesulitan untuk Tyson yang pada akhirnya menyerah.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap 1 Lawan Muhammad Ali yang Bisa Bikin Dia Menangis

Sosok berjulukan Si Leher Beton tersebut memutuskan mundur ketika pertandingan tinju memasuki ronde keenam.

Padahal, saat itu, dia tengah unggul dalam penilaian dewan juri.

Bisa mengalahkan Mike Tyson yang merupakan salah satu petinju terhebat sepanjang masa jelas menjadi pencapaian tersendiri dalam perjalanan karier Kevin McBride.

Kemenangan kian terasa bermakna karena usai laga tersebut, Tyson mengumumkan gantung sarung tinju alias pensiun dari kancah profesional.

Dalam sebuah kesempatan, McBride mengaku melakukan banyak persiapan untuk bisa memenangi pertarungan tersebut, termasuk memakai jasa seorang ahli hipnotis.