Perbasi Segera Tentukan Jadwal Tim Nasional Kembali Berlatih

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 18 Juni 2020 | 04:15 WIB
Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, berbicara kepada para awak media. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, mengatakan pihaknya akan menentukan kapan tim nasional basket akan kembali berlatih pada masa new normal COVID-19.

Sebelumnya, PP Perbasi sudah merilis panduan kehidupan kenormalan baru alias new normal pada masa pandemi COVID-19 untuk olahraga basket.

Isinya adalah ketentuan-ketentuan yang bisa diterapkan pada latihan dan pertandingan basket.

Dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (17/6/2020), Danny Kosasih mengatakan latihan tim nasional basket masih menunggu momen terbaik.

Baca Juga: PP Perbasi: Penyelenggara Wajib Sediakan Akses Swab Test Sendiri

"Latihan timnas sudah direncanakan dan saya sudah menyampaikan ke Badan Tim Nasional untuk mengatur kapan waktu yang terbaik," kata Danny Kosasih.

Salah satu bahan pertimbangan Danny adalah tim-tim daerah akan berharap diperbolehkan latihan kembali jika melihat tim nasional sudah mendapatkan lampu hijau.

"Kalau tim nasional berlatih, yang di daerah akan mempertanyakan kenapa timnas boleh sementara daerah tidak boleh?," ujar dia.

Baca Juga: Perbasi: Panduan Latihan dan Pertandingan Basket Ikuti Kondisi Daerah

"Padahal, kalau kita lihat standar tim nasional dan daerah tidak sama. Sementara ini BTN masih menyiapkan semuanya," tutur Danny lagi.