Ketua Umum PSSI: Naturalisasi Pemain Jalan Terus, asalkan ...

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 18 Juni 2020 | 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengaku akan tetap meneruskan program menaturalisasi pemain untuk timnas Indonesia. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku belum akan menghentikan program naturalisasi pemain untuk timnas Indonesia.

Timnas Indonesia punya sederet pemain naturalisasi sejak pemain keturunan Uruguay, Cristian Gonzales, mengganti kewarganegaraannya pada 2010.

Kesuksesan El Loco yang tampil dalam 28 pertandingan dan mencetak 12 gol untuk tim Garuda seakan menginspirasi banyak pemain asing lain untuk membela timnas Indonesia.

Sebut saja nama-nama pemain hebat seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, hingga Alberto Goncalves yang memutuskan meninggalkan kewarganegaraan mereka demi bisa mengenakan seragam Merah Putih.

Baca Juga: Untuk Menang, Lawan Terakhir Mike Tyson Akui Pakai Jasa Ahli Hipnotis

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap meneruskan program nautralisasi untuk kepentigan timnas Indonesia.

Hanya saja, kali ini PSSI akan menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk memilih pemain sebelum dinaturalisasi.

Pertama, pemain yang akan dinaturalisasi sebelumnya harus dipastikan memiliki kemampuan bagus.

Kedua, para pemain itu juga harus berada dalam usia muda supaya bisa berkontribusi bagi tim Garuda untuk waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Kembalinya Liga 1 dan Liga 2 Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Nasional