Eks Bek Barcelona Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Lawan Paling Sulit Dihadapi

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 18 Juni 2020 | 07:40 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/KICKOFFMAGAZINE)

BOLASPORT.COM - Mantan bek kanan Barcelona yang kini memperkuat Sao Paulo, Dani Alves, menyebut Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai lawan tersulit yang pernah ia hadapi.

Dani Alves yang pernah berseragam Barcelona selama 8 musim pada periode 2008-2016 telah sering kali berhadapan dengan Cristiano Ronaldo yang saat itu masih memperkuat Real Madrid.

Alves sudah sangat mengenal permainan kapten timnas Portugal itu karena Barca dan Madrid setidaknya akan bertemu dua kali dalam satu musim.

Bertarung di partai bertajuk El Clasico, pemain berusia 37 tahun itu mengaku kesulitan ketika menjaga Ronaldo.

Ia pun tak ragu menyebut Ronaldo sebagai lawan tersulit yang pernah ia hadapi.

Baca Juga: Baru Dua Laga Pasca Pandemi COVID-19, Barcelona Sudah Mainkan Nyaris Satu Skuad

"Dia tidak pernah membuat saya benar-benar menderita karena saya fokus, tetapi lawan paling sulit yang pernah saya hadapi adalah Cristiano Ronaldo, tak diragukan lagi," kata Alves, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, Kamis (18/6/2020).

"Dia adalah tipe lawan yang harus kamu fokuskan 100 persen. Jika kamu 99 persen, dia akan menghancurkanmu dan akan membuatmu terlihat konyol," sambungnya.

Lebih lanjut, pemain timnas Brasil itu juga menyebut bahwa Ronaldo lebih menderita saat menghadapi dia karena pada periode 2008-2012, Barca ditangani oleh Pep Guardiola.

"Saya bersama Guardiola, saya pikir saya lah membuatnya lebih menderita daripada dia," Alves menambahkan.