Casey Stoner Optimistis Valentino Rossi Bakal Tampil Baik Lagi

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 Juni 2020 | 13:15 WIB
Kesuksesan mengatasi kecepatan Casey Stoner (#1) dalam balapan MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca (20/7/2008) menjadi salah satu penampilan terbaik Valentino Rossi (#46) sepanjang kariernya. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, optimistis Valentino Rossi bisa tampil lebih baik bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada musim ini.

Valentino Rossi diprediksi bakal tampil all out mengingat musim ini adalah musim terakhirnya membalap untuk tim pabrikan Yamaha.

Pada musim depan, posisi sosok berjulukan The Doctor itu akan digantikan oleh Fabio Quartararo, yang saat ini masih membela tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Berbeda dengan Rossi yang terus mengalami performa dalam beberapa tahun terakhir, Quartararo justru tampil menjanjikan.

Pembalap asal Prancis itu beberapa kali terlibat duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk melintasi garis finis terdepan.

Meski sejauh ini belum berhasil meraih kemenangan, penampilan Quartararo sudah cukup untuk membuatnya menjadi Rookie of the Year pada MotoGP 2019.

Baca Juga: Kepergian Valentino Rossi Jadi Momen Kebangkitan Ducati pada MotoGP

Di sisi lain, sudah lebih dari dua musim, Rossi gagal meraih kemenangan.

Kali terakhir The Doctor naik ke podium kampiun ialah pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen.

Bahkan, pada musim lalu, Rossi sempat tampil bak pesakitan karena gagal finis secara beruntun pada balapan di Italia, Catalunya, dan Belanda.