Jika Pensiun Lebih Cepat, Valentino Rossi Bisa Tinggalkan Sejarah di MotoGP

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 Juni 2020 | 19:52 WIB
Casey Stoner (membalap di depan Valentino Rossi dalam balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 10 Juni 2007 (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menilai Valentino Rossi bisa meninggalkan sejarah di MotoGP andai pensiun lebih cepat.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih belum menyurutkan hasratnya untuk tetap berkompetisi di MotoGP meski usianya sudah menyentuh angka 41 tahun.

Berbagai rekor dan pencapaian yang luar biasa sudah diraih oleh Valentino Rossi sejak menjalani debut profesionalnya di kelas 125cc pada 1996.

Sembilan gelar juara berhasil diraih Rossi, tujuh di antaranya berasal dari kelas utama, dan membuat dirinya menjadi salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP.

Baca Juga: Casey Stoner Optimistis Valentino Rossi Bakal Tampil Baik Lagi

Akhir perjalanan panjang rider berjuluk The Doctor itu sebenarnya kian terasa setelah Yamaha tidak memperpanjang kontraknya di tim pabrikan.

Selain faktor usia, penurunan yang dialami Rossi dalam beberapa musim terakhir membuat Yamaha memilih mengandalkan pembalap yang lebih muda.

Rossi bukannya tanpa harapan. Pembalap asal Italia itu kemungkinan besar masih akan tetap balapan dengan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Situasi yang sedang dialami oleh Rossi tersebut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner.

Baca Juga: Casey Stoner Bakal Kecewa Valentino Rossi Turun Kasta ke Tim Satelit