Shin Tae-yong Boleh Bawa Timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan, tetapi...

By Wila Wildayanti - Jumat, 19 Juni 2020 | 13:20 WIB
Para pemain mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada 13 Januari 2020. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengizinkan pelatih Shin Tae-yong membawa timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan asal PSSI memberikan justifikasi jelas.

Belum lama ini Shin Tae-yong mengungkapkan keinginannya membawa timnas U-19 Indonesia ke Negara Ginseng untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang diungkapkannya kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Shin Tae-yong mempertimbangkan untuk memboyong timnas U-19 Indonesia terkait pandemi virus corona (COVID-19) yang tak kunjung landai di Tanah Air.

Sementara situasi di Korea Selatan saat ini dinilai jauh lebih baik sehingga Shin Tae-yong ingin membawa timnas U-19 Indonesia ke sana untuk mempersiapkan pemain secara lebih baik menuju Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Malam Ini - Sevilla vs Barcelona, Target 5 Poin Lagi atas Real Madrid

Namun, PSSI ingin agar timnas U-19 Indonesia tetap menjalankan latihan di Jakarta karena Shin Tae-yong harus melatih dua strata timnas.

Pelatih asal Korea Selatan itu bakal melatih timnas U-19 Indonesia dan timnas senior sehingga tetap melakukan TC di Tanah Air menjadi pilihan lebih baik.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengatakan tak menutup kemungkinan pemerintah menyetujui usulan dari Shin Tae-yong untuk membawa timnas ke Korea Selatan.

Namun, usulan Shin Tae-yong yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Direktur Teknik, Indra Sjafri, kepada Kemenpora itu harus memiliki alasan yang pasti dan jelas menurut Gatot.