TC Timnas U-19 Indonesia Diperpanjang, Persija Masih Kirim Lima Pemain

By Wila Wildayanti - Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:30 WIB
Aksi Sandi Arta Samosir ketika berlatih bersama tim Persija Jakarta U-19 di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Media Persija)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia melanjutkan pemusatan latihan atau traning camp (TC) virtual yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong, dan Persija Jakarta masih mengirim lima pemain. 

Dari awal pemanggilan 44 pemain yang akan memperkuat timnas, lima skuad Persija Jakarta dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Sejak 14 Mei lalu, ada lima pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas U-19 Indonesia, yakni Sutan Zico, Sandi Arta Samosir, Braif Fatari, Figo Sapta, dan Muhammad Sudirman.

Pemusatan latihan yang langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong itu tetap berlanjut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Sapu Bersih Laga Tersisa, Barcelona Niscaya Juara Liga Spanyol

Bahkan PSSI telah meminta Shin Tae-yong yang sedang berada di Korea Selatan, sehingga ada kemungkinan jika ia kembali ke Indonesia bakal ada latihan langsung.

Hal itu karena PSSI mengharapkan agar timnas Indonesia dari segala strata bisa melakukan TC di lapangan terbuka secepatnya.

Namun, terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) ini, timnas U-19 dan strata yang lainnya belum bisa menjalankan latihan di lapangan terbuka sehingga latihan hanya secara virtual.

Sempat terhenti latihan vitual timnas U-19 tersebut, tetapi PSSI kembali melanjutkan latihan pada 16 Juni lalu.