Ducati Ikut Bahagia Danilo Petrucci Menyeberang ke Tim Rival

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Juni 2020 | 16:05 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, melambaikan tangan sebelum melakoni rangkaian MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island. (TWITTER.COM/PETRUX9)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyambut positif kabar kepindahan Danilo Petrucci ke Red Bull KTM pada MotoGP 2021.

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci dirumorkan akan segera bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM pada MotoGP musim depan.

Red Bull KTM menjadi destinasi pilihan Danilo Petrucci setelah masa depannya di Ducati menjadi suram setelah hasil kurang memuaskan pada musim lalu.

Ducati lebih memilih mempromosikan Jack Miller dari tim satelit mereka, Pramac Racing, untuk menjadi gacoan pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Membedah Anggaran Tim Balap MotoGP, Minimal Rp150 Miliar

Sementara satu kursi tersisa disiapkan bagi Andrea Dovizioso yang sudah menjadi ujung tombak Ducati di MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Rumor bergabungnya Petrucci ke KTM muncul setelah dirinya terlihat mengunjungi markas tim balap KTM di Munderfing, Austria, pada Rabu (17/6/2020).

Dilansir BolaSport.com dari Corse di Moto, Manajer Petrucci, Alberto Vergani, merasa positif dengan hasil pembicaraan pihaknya dengan KTM.

"Mereka sangat mengapresiasi Danilo, yang mereka anggap sebagai pekerja keras, seseorang yang bisa bekerja sebagai tim dan tahu bagaimana caranya untuk menang," ucapnya.

Baca Juga: 5 Kritik Pedas Casey Stoner kepada Valentino Rossi, Kurang Daya Juang hingga Mending Pensiun Saja