Dua Alasan Ketua Umum The Jak Mania Tidak Ingin Liga 1 Dilanjutkan

By Rinaldy Azka Abdillah - Minggu, 21 Juni 2020 | 19:30 WIB
Ketua Umum The Jak Mania, Dicky Soemarno saat memberikan komentar terkait Launching Persija Jakarta di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, (21/02/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum The Jak Mania yang merupakan suporter dari Persija Jakarta, Diky Soemarno, mengatakan bahwa dirinya tidak setuju jika Liga 1 kembali digulirkan.

Sebelumnya pada beberapa hari lalu, PSSI mengumumkan bahwa akan kembali menggelar Liga 1 meski saat ini pandemi Covid-19 masih belum benar-benar hilang dari Indonesia.

Menurutnya ada dua alasan kenapa ia enggan Liga 1 kembali digelar.

Untuk alasan yang pertama adalah protokol Covid-19 yang masih belum diketahui penerapannya.

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan, Persiraja Banda Aceh Tidak Buru-buru Kumpulkan Pemain

Apalagi angka yang masih bertambah seribu setiap harinya tentu bukan hal yang bagus untuk melakukan sebuah kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita tidak tahu bagaimana penerapan protokol Covid-19, bagaimana situasi nanti, karena sampai saat ini belum menurun pandeminya," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Warta Kota, Minggu (21/6/2020).

Dan untuk yang kedua adalah soal keselamatan finansial klub.

Baca Juga: Nasib Apes Persela Lamongan yang Kerap Ditinggal Mesin Golnya di Era Liga 1

Dicky menilai jika Liga 1 kembali digulirkan maka akan menyulitkan keuangan klub yang notabenya tidak mendapatkan uang seperti sebelumnya.