Hendra Setiawan Sambut Baik Pemisahan Ganda Putra pada PBSI Home Tournament

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Juni 2020 | 21:15 WIB
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan, menyambut baik pemisahan sementara pasangan ganda putra pada turnamen internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament yang akan dimulai hari ini, Rabu (24/6/2020).

Berbeda dengan dua nomor ganda lainnya, tim ganda putra betul-betul membongkar seluruh pasangan yang ada dan membentuk duet baru.

Hal tersebut dilakukan agar persaingan nomor ganda putra pada PBSI Home Tournament lebih seimbang dan para pemain muda juga bisa mendapat pengalaman berkompetisi bersama senior-senior mereka.

Hendra Setiawan selaku pemain paling senior pada nomor ganda putra pun menyetujui gagasan ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Novak Djokovic Positif COVID-19

Menurut peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu, pemisahan sementara pasangan ganda putra tersebut bisa memberi banyak manfaat, baik bagi pemain-pemain junior maupun senior.

"Kalau pasangannya nggak dipecah, kekuatannya kurang merata. Ini bagus untuk pemain muda, mereka dapat pengalaman main sama yang senior, pemain senior juga bisa belajar bagaimana membimbing pemain yang lebih muda," ucap Hendra, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Turnamen ini banyak manfaatnya buat atlet, supaya kami bisa merasakan lagi atmosfer pertandingan. Sudah lama kami nggak bertanding, pasti hawa bertandingnya mulai hilang. Selain itu, turnamen internal ini bisa menghilangkan rasa jenuh juga," kata Hendra lagi.

Baca Juga: VIDEO - Anthony dan Jonatan Berbagi Program Latihan pada Olympic Day

Pada PBSI Home Tournament, Hendra Setiawan akan berpasangan dengan pemain muda, Pramudya Kusumawardana Riyanto.