Rekap Hasil PBSI Home Tournament - Fajar/Yeremia Ungguli Kevin/Reza dalam Klasemen Sementara

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 Juni 2020 | 13:44 WIB
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Yoche Yacob Rambitan pada laga pertama PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (24/6/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan mengungguli Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani dalam klasemen sementara PBSI Home Tournament.

Dalam sesi pagi PBSI Home Tournament sektor ganda putra, Fajar Alfian/Yeremia Yoche Yacob Rambitan berhasil memimpin setelah menang atas Muhammad Rian Ardianto/Ardianto, 21-15, 21-17 pada laga pertama di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Fajar/Yeremia memimpin meski perolehan poinnya sama dengan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca Juga: Link Live Streaming PBSI Home Tournament - Kevin Sanjaya Tampil dengan Tandem Baru

Alasannya, Fajar/Yeremia berhasil menang melalui dua gim langsung.

Sementara itu, Marcus/Fikri dan Kevin/Reza meraih dua poin berkat kemenangan rubber game pada laga perdana atau sesi pagi PBSI Home Tournament.

Fajar/Yeremia unggul game difference atas Marcus/Fikri dan Kevin/Reza. Posisi Fajar/Yeremia kemudian disusul oleh Kevin/Reza dan Marcus/Fikri secara berurutan.

Kevin/Reza berhak atas posisi kedua karena unggul point difference atas Marcus/Fikri.

Pada kemenangan gim pertama, point difference Marcus/Fikri adalah +5, sementara Kevin/Reza adalah +7.

Point difference digunakan sebagai perhitungan karena Marcus/Fikri dan Kevin/Reza belum bertemu sehingga head to head tidak bisa digunakan.