Saran ke Pemain di Luar Indonesia yang Ingin Seleksi Timnas, Jack Brown: Jangan Meremehkan, Pemain Indonesia Bagus-bagus

By Metta Rahma Melati - Rabu, 24 Juni 2020 | 15:00 WIB
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown, saat mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (15/1/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia-Inggris, Jack Brown memiliki saran untuk pemain-pemain muda yang ingin bermain atau seleksi timnas Indonesia.

Jack Brown adalah pemain berposisi sebagai gelandang yang kini bermain di klub Inggris, Lincoln City U-18.

Ia pernah mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia sebanyak dua kali, pada 2017 dan 2020. Saat 2017, Jack Brown masih berusia 15 tahun.

Saat seleksi timnas U-19 Indonesia pada Januari 2020 di bawah besutan Shin Tae-yong, Jack Brown pun mengaku memiliki kendala.

Ia memiliki kendala soal cuaca, selain itu ia hanya memiliki sedikit waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga: Satu Cara Bisa Buat Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong Harmonis Kembali

Pemain Indonesia yang bermain di Inggris, Jack Brown (depan), saat mengikuti seleksi timnas U-18 di

Pasalnya saat itu, ia baru saja menempuh perjalanan udara 20 jam dari Inggris.

"Yang seleksi terakhir kemarin di 2020. Sebelum itu aku bermain pertandingan di Lincoln dan setelah itu aku dapat kabar dari mamaku, dibilang kamu akan berangkat ke Indonesia besok. Jadi aku agak terkejut," ujar Jack Brown.

"Setelah itu aku naik pesawat dan perjalanannya 20 jam dan aku sampai di Indonesia di hotel saat jam 12 malam dan aku satu hari telat.