Rekap Hasil dan Klasemen PBSI Home Tournament - Fajar/Yeremia Geser Kevin/Reza di Puncak

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Juni 2020 | 00:05 WIB
Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Yoche Yacob Rambitan pada laga pertama PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta. Kamis (25/6/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih belum terkalahkan sepanjang turnamen PBSI Home Tournament.

Pada laga keempat PBSI Home Tournament yang berlangsung, Kamis (25/6/2020) sore di pelatnas Cipayung, Jakarta, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 23-21, 21-14.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memenangi laga atas Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando, 21-18, 16-21, 21-19.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Rian/Daniel Mengaku Sudah Temukan Pola Permainan

Hasil ini kembali mengantar Fajar/Yeremia ke puncak klasemen sementara PBSI Home Tournament yang sempat diisi oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Kevin/Reza turun satu tingkat ke posisi kedua karena menelan kekalahan dari Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando, 21-16, 21-23, 12-21 pada sesi sore.

Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando berhasil memetik kemenangan untuk pertama kalinya di Mola PBSI Home Tournament setelah menderita tiga kekalahan beruntun pada laga sebelumnya. 

Tertinggal pada pertama, Ahsan/Leo mampu mencuri kemenangan di adu setting game kedua. Di poin-poin kritis, Ahsan/Leo terus menekan pertahanan Kevin/Reza dan membuat game penentuan harus dimainkan.

Pada gim ketiga, Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan akhirnya menutup gim ini dengan kemenangan.

"Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya nggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang," kata Leo soal pertandingan.