Shin Tae-yong Dipastikan Tetap Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

By Abdul Rohman - Jumat, 26 Juni 2020 | 22:59 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong dipastikan akan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia di semua level umur menyusul pertemuan secara virtual dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan dalam sesi jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020) malam.

Memang dalam beberapa hari terakhir, nama Shin Tae-yong terus menjadi bahan perbincangan publik karena pernyataan kontroversialnya kepada media Korea Selatan.

Ketua Satgas timnas Indonesia, Syarif Bastaman, bahkan mengancam Shin Tae-yong bisa dipecat dari jabatan pelatih timnas Indonesia jika tidak segera kembali ke Tanah Air.

Baca Juga: PSSI Akui Ada Komunikasi yang Tersumbat dengan Shin Tae-yong

Mochamad Iriawan mempertegas bahwa Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih timnas Indonesia setelah polemik karena terlibat friksi dengan PSSI dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dalam perbincangan secara virtual dengan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong tetap punya komitmen melatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang ditugaskan PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia di semua level umur.

"Pada akhir pembicaraan dengan Shin Tae-yong, beliau tetap memegang komitmen melatih timnas, baik U-19, U-23, dan senior karena awalnya kontrak beliau memang demikian," kata pria berusia 58 tahun kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Sebelum Ikut Piala Dunia U-20 2021, Timnas U-19 Indonesia Harus Gelar Uji Coba Internasional