Cedera, Andrea Dovizioso Dioperasi Dokter yang Pernah Tangani Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Juni 2020 | 09:30 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, bersama kostum barunya untuk MotoGP musim 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, akan menjalani operasi setelah mengalami cedera tulang selangka pada Minggu (28/6/2020).

Nasib nahas menimpa Andrea Dovizioso setelah dirinya mengalami cedera saat seri pembuka MotoGP 2020 tinggal sebentar lagi.

Cedera di bagian bahu kiri dialami Andrea Dovizioso setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan motorcross regional di Monte Coralli, Faenza, Italia.

Seperti dilansir BolaSport.com dari The-Race, Dovizioso terjatuh setelah mengalami high side akibat kehilangan grip ban belakang saat mendarat.

Baca Juga: Malangnya Andrea Dovizioso, Cedera Saat MotoGP Tinggal Sebentar Lagi

Kecelakaan ini menjadi petaka bagi Dovizioso. Dia harus berpacu dengan waktu untuk pulih sebelum MotoGP 2020 dimulai.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri balap perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli. Sebuah tes juga akan dihelat di tempat yang sama pada 15 Juli.

Demi mempercepat proses pemulihan, Dovizioso langsung naik ke meja operasi pada Minggu (28/6/2020) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dikutip dari GPOne, Dovizioso akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Modena. Dia akan ditangani oleh Dokter Giuseppe Porcellini.

Baca Juga: Ditanya Masa Depan Valentino Rossi, Pengamat MotoGP Beri 2 Kalimat