Stadion Jakabaring Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemerintah Kota Palembang Gencar Percantik Ruang Publik

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 29 Juni 2020 | 12:15 WIB
Kompleks Stadion Jakabaring di Palembang, salah satu arena yang akan digunakan untuk Asian Games 201

BOLASPORT.COM - Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan pemerintah Kota Palembang akan memastikan kesiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dilansir BolaSport dari Antara, Ratu Dewa mengatakan Pemkot Palembang menyambut baik terpilihnya Stadion Jakabaring sebagai venue ajang terbesar sepak bola Dunia.

Untuk itu kini pihaknya tengah giat mempersiapkan segalanya secara matang agar Kota Palembang mendapat imbas positif gelaran tersebut.

“Jika nantinya Palembang benar-benar dipercaya, artinya geliat pariwisata bisa bangkit kembali karena sebelumnya Palembang menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018,” kata Ratu Dewa dikutip BolaSport dari Antara.

Baca Juga: Tak Dipilih Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Pakansari Tetap Direnovasi

PSSI sebelumnya telah mengumumkan enam stadion yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar (Denpasar).

Nantinya, FIFA akan meninjau keenam stadion itu pada September mendatang.

Dari keenamnya akan dipilih lagi stadion yang benar-benar layak untuk menyelenggarakan ajang bergengsi yang bakal diikuti 24 negara.

Baca Juga: PSSI Harap TC Timnas Indonesia Bisa Digelar di Stadion Madya