Meski Ketat soal Sponsor, Khabib Nurmagomedov Raup Rp235 Miliar Dalam Setahun

By Agung Kurniawan - Selasa, 30 Juni 2020 | 12:15 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, masih meraup penghasilan yang cukup besar selama meski pilih-pilih soal sponsor.

Setelah menyelesaikan masa hukuman akibat kericuhan saat duel kontra Conor McGregor pada Oktober 2018 lalu, Khabib Nurmagomedov baru satu kali bertanding di UFC.

Satu laga yang dilajani Khabib Nurmagomedov itu adalah ketika dia mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 yang berlangsung pada September 2019.

Khabib Nurmagomedov sebenarnya dijadwalkan melawan Tony Ferguson pada Mei lalu, namun dia lebih memilih mundur karena pandemi.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Unggah Video Latihan Jelang Lawan Justin Gaethje

Jarang bertanding bukan berarti Nurmagomedov minim penghasilan.

Meski baru menjalani satu laga dalam setahun terakhir, Nurmagomedov masih masuk dalam jajaran selebritis dan atlet di bawah 40 tahun tersukses di negaranya, Rusia.

Pencapaian itu diraih oleh Khabib Nurmagomedov setelah majalah Forbes belum lama ini merilis daftar penghasilan yang dia dapatkan selama satu tahun ini.

Dalam menentukan rankingnya, Forbes menggabungkan pendapatan seorang atlet dengan tingkat kepopuleran mereka di media sosial.

Baca Juga: Wajahnya Hancur oleh Musuh Terakhir Khabib Nurmagomedov, Petarung Ini Tak Menyesal