PBSI Home Tournament - Tembus Final, Akbar/Winny Lampaui Ekspetasi

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 3 Juli 2020 | 13:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, beraksi ketika di partai semifinal PBSI Home Tournament, pada Jumat (3/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, mengatakan bahwa mereka telah melampaui target pada PBSI Home Tournament dengan menembus babak final.

Duel menarik ditunjukkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak semifinal PBSI Home Tournament.

Kedua pasangan tersebut saling adu kekuatan saat bentrok di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Namun, pada akhirnya Akbar/Winny mampu memennagi pertandingan atas Rinov/Pitha dengan skor 15-21, 21-18, 21-11.

Melalui hasil tersebut, Akbar/Winny pun melaju ke babak final dan akan menantang pasangan unggulan pertama turnamen, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati pada Laga Final

Seusai pertandingan semifinal, Akbar/Winny mengaku terkejut karena bisa meraih kemenangan.

Sebab, di atas kertas, Rinov/Pitha --yang menempati posisi unggulan ketiga-- memang lebih diunggulkan menang dibanding mereka.

Oleh karena itu, Akbar/Winny menilai pencapaian mereka kali ini di luar ekspetasi.

"Hasil ini memang di luar target. Awalnya kami mau juara grup dulu. Lalu, di perempat final lolos dan bisa ke semifinal saja sudah senang," tutur Winny, dikutip BolaSport.com dari badmintonindonesia.org.