Hasil PBSI Home Tournament - Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati pada Laga Final

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 Juli 2020 | 10:18 WIB
Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menundukkan senior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di PBSI Home Turnament (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil memenangi laga semifinal kontra Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada PBSI Home Tournament.

Hasil ini cukup mengejutkan karena Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lebih diunggulkan.

Namun, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow mampu mengatasi permainan pasangan unggulan ketiga tersebut.

Duet Akbar/Winny menang dengan skor 15-21, 21-18, 21-11 di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Dengan demikian, Akbar/Winny akan menantang unggulan teratas PBSI Home Tournament, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada laga final.

Jalannya pertandingan

Angka pertama langsung diraih oleh Akbar/Winny melalui sebuah pengembalian yang kurang sempurna dari Pitha Haningtyas Mentari.

Kelasahan yang dilakukan oleh Pitha Haningtyas Mentari kembali membuat momentum yang sempat diraihnya sirna lantaran Akbar/Winnya menyamakan kedudukan lagi.

Meski demikian, sambaran keras yang dilakukan oleh Rinov Rivaldy sukses membuat pasangan Akbar/Winny tertinggal tiga angka dengan skor 6-3.

Setelah menjalani pertarungan sengit, Rinov/Pitha akhirnya merebut interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 atas Akbar/Winny.