Mantan Juara Kelas Berat WBC Klaim Lebih Hebat dari Mike Tyson

By Muhamad Husein - Sabtu, 4 Juli 2020 | 12:50 WIB
Petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder mengenakan kostum serba hitam mirip tokoh Sauron dalam film Lord of the Ring. (twitter.com/BleacherReport)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas berat WBC asal Amerika Serikat (AS), Deontay Wilder, mengklaim lebih hebat dari legenda tinju dunia yang juga rekan senegaranya, Mike Tyson.

Deontay Wilder bahkan mengatakan bahwa dia dapat mengalahkan Mike Tyson pada masa keemasan sosok berjulukan Si Leher Beton tersebut. 

Pernyataan ini dilontarkan Wilder pada dua tahun lalu saat berbincang dengan TMZ Sport.

"Jika duel saya dan Mike Tyson terjadi pada tahun 1986, saya akan mengalahkannya," kata Wilder, dilansir BolaSport.com dari Thesun.co.uk.

"Dengar, ini memang sebuah kenyataan. Saya tahu orang kadang melihat ke belakang atau melihat ke depan, tetapi tidak ada tempat di mana saya tidak menjadi nomor 1 di dunia," tutur dia lagi.

Baca Juga: PSSI Beberkan Alasan Minta Shin Tae-yong Datang ke Indonesia Lebih Dulu 

Saat mengeluarkan pernyataan kontroversial itu, Wilder masih menyandang status juara dunia kelas berat WBC setelah meraih hasil imbang dalam pertarungan kontra petinju Inggris, Tyson Fury.

Lebih lanjut, Wilder menilai kehebatan dia sebagai petinju kelas berat melampaui Tyson.

"Kecepatan tangan, tinggi, tubuh atletis, cara bertanding, semua itu memberi keuntungan buat saya. Itu sangat berperan besar," ucap dia.

"Bukan bermaksud tidak menghormati Mike Tyson, pada zamannya mungkin dia adalah yang terbaik, tetapi ini dunia baru."