Pertama Kali Naik Podium F1, Valentino Rossi Beri Ucapan Selamat kepada Pembalap Ini

By Delia Mustikasari - Senin, 6 Juli 2020 | 13:10 WIB
Pembalap McLaren F1, Lando Norris (kiri), mengunjungi Valentino Rossi (kanan) jelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 25 Agustus 2019. (TWITTER.COM/DARUBN)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan Lando Norris (McLaren-Renault) pertama kali menembus podium Formula 1 mendapat apresiasi dari pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

Lando Norris finis ketiga di belakang Valtteri Bottas (Mercedes) dan Charles Leclerc (Ferrari) pada GP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (5/7/2020).

Lando Norris merupakan penggemar Valentino Rossi sejak anak-anak. Norris bahkan pernah mengunjungi Rossi jelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 25 Agustus 2019.

Baca Juga: Kisah di Balik Foto Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov dari Teman Jadi Musuh

Pembalap asal Inggris ini memulai balapan dari posisi ketiga setelah Lewis Hamilton (Mercedes) dihukum mundur tiga posisi start karena mengabaikan bendera kuning pada sesi kualifikasi.

Norris sempat berada di posisi kelima pada beberapa lap awal.

Menjelang finis, Hamilton mengalami kontak dengan Alexander Albon (Red Bull). Albon keluar lintasan dan gagal finis.

Sementara itu, Hamilton mendapat hukuman lima detik. Norris finis ketiga setelah menyalip Sergio Perez (Racing Point) di tikungan 3 menjelang finis.

Norris finis di belakang Hamilton yang finis di posisi ketiga dengan margin 4,8 detik sehingga dipastikan finis di posisi ketiga.

Baca Juga: Lee Chong Wei Ingin Bergabung dengan Lin Dan untuk Promosikan Bulu Tangkis