2 Kali Kena Penalti pada GP Austria 2020, Lewis Hamilton Ikhlas

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 6 Juli 2020 | 17:40 WIB
Ekspresi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai memenangi F1 GP Amerika Serikat pada Minggu (3/11/2019). (TWIITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku ikhlas dengan dua hukuman poin penalti yang didapat pada seri balap perdana Formula 1 2020, GP Austria, akhir pekan lalu.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lewis Hamilton mendapat total 4 poin penalti pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, 3-5 Juli 2020.

2 poin penalti pertama diterima Hamilton setelah tidak mengindahkan bendera kuning yang dikibarkan pada sesi kualifikasi ketiga alias Q3, Sabtu (4/7/2020).

Berdasarkan aturan, bendera kuning pada sesi kualifikasi berarti meminta para pembalap untuk melambatkan laju mobil.

Namun, Hamilton tidak melakukannya.

Baca Juga: Presiden UFC Rilis Video Promo, Kamaru Usman Sindir Jorge Masvidal

Alhasil, juara dunia bertahan F1 ini pun menerima hukuman berupa 2 poin penalti dan posisi start-nya melorot sebanyak 3 setrip.

Sikap kurang sportif Hamilton kemudian berlanjut pada sesi balapan, tepatnya saat saling berebut posisi dengan pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, di tikungan 4.

Menurut race steward yang melakukan peninjauan ulang terhadap insiden tersebut, Hamilton bersalah karena menyebabkan senggolan dengan Albon.

Hamilton yang masih bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan kedua pada akhirnya melorot ke posisi keempat karena mendapat penalti 5 detik.