Bagas Kaffa Tertantang jika Trio Liga Inggris Perkuat Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Senin, 6 Juli 2020 | 21:40 WIB
Selebrasi bek sayap timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, setelah mencetak gol ke gawang Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jumat (8/11/2019). (GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Bek kanan timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku lebih tertantang apabila pemain keturunan Indonesia bakal memperkuat Garuda Nusantara.

Seperti diketahui, belakangan ini santer terdengar bahwa kemungkinan pemain berdarah campuran bakal didatangkan untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia.

Hal itu sempat diungkapkan oleh direktur teknik timnas, Indra Sjafri beberapa lalu tentang kemungkinan keturunan Indonesia.

Sebelumnya timnas U-19 Indonesia menjalankan pemustan latihan (TC) di Cikarang Bekasi, Januari lalu. Saat itu salah satu pemain keturunan sudah menjalani seleksi timnas.

Baca Juga: Disinggung Menu Latihan Perdana Tira Persikabo, Ini Kata Silvio Escobar

Saat itu Jack Brown mengikuti TC, tetapi tepat saat pemusatan tahap kedua pada beberapa pekan setelah itu, di Chiang Mai, Thailand ia tak lolos karena dianggap masih kesulitan beradaptasi akibat cuaca.

Sementara itu sejumlah nama kemungkinan sudah ada dalam bidikan pelatih timnas, Shin Tae-yong, baik nama lama ataupun nama baru.

Kemungkinan mendatangkan pemain keturunan sangat besar karena timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Piala Dunia U-20, sehingga hal itu santer diperbincangkan.

Tiga nama pemain Liga Inggris yang akhir-akhir ini dikait-kaitkan dengan timnas U-19 Indonesia yakni, Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Elkan Baggott (Ipswich Town U-18).