Exco PSSI Maklumi Keberatan Klub soal Lanjutan Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Selasa, 7 Juli 2020 | 21:10 WIB
Logo PSSI (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini tidak sepenuhnya didukung oleh klub-klub peserta.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan Liga 1 2020 dapat kembali digelar Oktober mendatang, melalui Surat Keputusan (SK) SKEP/53/VI tentang kelanjutan kompetisi dalam keadan Luar Biasa 2020.

Setelah PSSI mengeluarkan SK tersebut, beberapa klub Liga 1 menyambut dengan positif tetapi ada juga yang menolak kompetisi dilanjutkan.

Ada lima klub Liga 1 yang masih menolak kelanjutan kompetisi yakni, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Barito Putra, dan Persita Tangerang.

Baca Juga: Tiga Pemain Muda Persib Bandung yang Nasibnya Masih Menggantung

Kelima klub tersebut menolak karena mereka menilai pandemi virus corona (Covid-19) masih menjadi momok yang menakutkan.

Apalagi sampai saat ini Gugus Tugas juga belum memberi izin untuk kompetisi digelar karena angka korban Covid-19 belum juga melandai.

Menanggapi itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa hal itu adalah sebuah aspirasi yang wajar.

"Masih ada penolakan, kami anggap itu sebagai aspirasi. Klub kan merasa bahwa belum ada kejelasan regulasi, jadwal, dan izin dari kepolisian maupun gugus tugas," kata Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com.