Tanpa Izin Pemerintah, Persipura tidak Akan Ikut Lanjutan Liga 1

By Wila Wildayanti - Selasa, 7 Juli 2020 | 21:50 WIB
Logo Persipura Jayapura. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekertaris Persipura Jayapura, Rocky Babena, menegaskan tanpa ada surat izin dari pemerintah dan rekomendasi dari Gugus Tugas, pihaknya memastikan tak akan ikut lanjutan Liga 1 2020.

Persipura Jayapura jadi salah satu klub Liga 1 yang tak setuju apabila kompetisi musim 2020 ini dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Manajemen Persipura Jayapura menilai jika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan dalam waktu dekat masih cukup berbahaya karena Covid-19 masih jadi momok yang menakutkan.

Padahal PSSI telah membuat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi yang akan digelar kembali pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: Exco PSSI Maklumi Keberatan Klub soal Lanjutan Liga 1 2020

Setelah adanya keputusan tersebut, beberapa klub menyambut dengan positif tetapi lima klub Liga 1 yang masih menolak yakni, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Barito Putra, dan Persita Tangerang.

Persipura Jayapura yang sejak awal bersikeras menolak kelanjutan Liga 1 menyatakan bahwa ada banyak hal yang mendasari penolakan mereka.

"Persipura sudah dari awal memang menegaskan bahwa sebaiknya kompetisi saat ini tidak dijalankan terlebih dahulu, karena masih memiliki resiko yang sangat tinggi," kata Rocky Babena kepada wartawan.

Rocky Babena bahkan menegaskan bahwa Persipura siap tidak berkompetisi pada laga lanjutan jika pemerintah tak juga memberikan izin.