Meski Sudah Gantung Raket, Lin Dan Masih Ingin Tampil di Kejurnas

By Muhamad Husein - Jumat, 10 Juli 2020 | 19:20 WIB
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulu tangkis putra Kanada, Jason Anthony Ho-Shu, pada babak kesatu turnamen Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis nasional China, Lin Dan, ternyata masih memiliki keinginan untuk berkompetisi meski baru saja mengumumkan pensiun pada akhir pekan lalu.

Lin Dan yang merupakan legenda tunggal putra Negeri Tirai Bambu memutuskan untuk mundur dari tim nasional setelah berkarier selama 20 tahun pada Sabtu (4/7/2020).

Dia merilis kabar itu melalui media sosial Weibo.

Kendati sudah gantung raket, pemain berjulukan Super Dan itu mengaku masih ingin mengikuti kompetisi bulu tangkis pada tahun depan.

Lin Dan mengatakan bahwa dia ingin tampil pada Kejuaraan Nasional China dan berharap bisa berkompetisi jika berada dalam kondisi ideal.

Baca Juga: Valentino Rossi Bakal Umumkan Masa Depannya sebelum MotoGP Jerez 2020?

"Jika saya bertambah berat badan pada Maret tahun depan, saya tidak akan berkompetisi lagi. Jika kondisi tubuh saya tetap sama, maka saya akan bekerja keras," kata Lin Dan, dilansir BolaSport.com dari Straitstimes.com.

"Saya berharap mendapat kesempatan dari kerja keras yang saya lakukan bisa mengikuti Kejuaraan Nasional China 2021," ucap dia lagi.

Lin Dan merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik sepanjang masa.

Selain tercatat sebagai lima kali juara dunia, dia juga berhasil meraih dua medali emas Olimpiade.