Usai Kualifikasi, Charles Leclerc Langsung Menghadapi 2 Investigasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 Juli 2020 | 00:30 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, bersiap menjalani sesi hari kedua pada GP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (4/7/2020). (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Nasib kurang mujur menimpa pembalap Ferrari, Charles Leclerc, pada pekan balap GP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

Setelah gagal tampil optimal pada dua sesi latihan bebas, Charles Leclerc juga tak mampu menembus posisi 10 besar pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/7/2020).

Leclerc yang gagal menembus sesi kualifikasi ketiga alias Q3 hanya bisa menempati posisi start ke-11.

Dia kesulitan mengendalikan jet daratnya di atas lintasan basah.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Red Bull Ring sempat diguyur hujan deras dan petir yang membuat sesi latihan bebas ketiga dibatalkan.

Sementara itu, sesi kualifikasi berhasil digelar setelah mengalami penundaan selama 45 menit.

Baca Juga: Mercedes Bingung Lewis Hamilton Kesulitan pada Sesi Latihan GP Styria

Ironisnya, usai menjalani kualifikasi yang cukup berliku, Leclerc langsung dihadapkan dengan dua investigasi sekaligus.

Dikutip dari Crash, Leclerc tengah diperiksa terkait dugaan yang menyebabkan mobil lain terhambat dan kegagalannya menghentikan upaya mencatat waktu lap saat bendera merah dikibarkan pada sesi kualifikasi.

Leclerc diduga menghambat laju jet darat yang dikemudikan Danill Kvyat dari tim AlphaTauri Honda; serta tak langsung masuk ke pit setelah bendera merah muncul menyusul insiden yang melibatkan pembalap Alfa Romeo Ferrari, Antonio Giovinazzi, pada akhir kualifikasi kesatu.