Hasil UFC 251 - Tumbangkan Jorge Masvidal, Kamaru Usman Perpanjang Rekor Kemenangan

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2020 | 12:55 WIB
Poster pertarungan Kamaru Usman vs Jorge Masvidal dalam ajang UFC 251 di UFC Fight Island, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/7/2020). (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Petarung Amerika Serikat, Kamaru Usman, berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter miliknya usai dinyatakan sebagai pemenang dalam laga main card UFC 251.

Petarung asal Nigeria, Kamaru Usman harus menjalani laga berat melawan Jorge Masvidal dalam UFC 251 yang berlangsung pada hari Minggu (12/7/2020) siang WIB.

Bertanding di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamaru Usman mengalahkan Jorge Masvidal usai menyelesaikan lima ronde dengan keputusan mutlak.

Hasil tersebut membuat Kamaru Usman memperpanjang catatan positifnya di atas oktagon dengan membukukan 12 kemenangan beruntun pada ajang UFC.

Baca Juga: Hasil UFC 251 - Cuma Menang Angka atas Max Holloway, Volkanovski Pertahankan Gelar

Jorge Masvidal langsung membuka ronde pertama dengan melancarkan sebuah tendangan meski usahanya itu belum memberikan efek kepada Kamaru Usman.

Di sisi lain, Kamaru Usman membalasnya dengan langsung melakukan take down kepada Jorge Masvidal untuk melakukan ground fighting.

Setelah melakukan berbagai upaya, Jorge Masvidal akhirnya bisa berdiri lagi, meski posisi dan pergerakannya dimatikan oleh Kamaru Usman di tepi oktagon.

Di sisa ronde pertama, Kamaru Usman mampu mendominasi jalannya pertarungan dan menghujani Jorge Masvidal yang terpojok di tepi arena dengan pukulan-pukulannya.

Baca Juga: UFC 251 - Kalahkan Si Monster UFC, Petr Yan Rajai Kelas Bantam