UFC 251 - Kalahkan Si Monster UFC, Petr Yan Rajai Kelas Bantam

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2020 | 11:08 WIB
Petarung UFC, Petr Yan. (TWITTER.COM/PETRYANUFC)

BOLASPORT.COM - Petarung asal Rusia, Petr Yan berhasil merebut sabuk juara kelas bantam yang kosong setelah tampil gemilang pada event UFC 251.

Petr Yan tidak melewatkan kesempatan emas untuk merebut sabuk juara kelas bantam UFC meski dirinya harus berjumpa dengan Jose Aldo petarung yang dikenal sebagai monster UFC.

Menjalani laga itu di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/7/2020) pagi WIB, Petr Yan merengkuh gelar itu usai menjalani laga selama lima ronde.

Pada ronde pertama, Petr Yan langsung membuka serangan terlebih dahulu melalui tendangan rendahnya, meski demikian hal tersebut tidak memberikan efek bagi Jose Aldo.

Baca Juga: Link Live Streaming UFC 251 Kamaru Usman vs Jorge Masvidal, Sebentar Lagi Berlangsung

Tidak ingin tinggal diam, Jose Aldo langsung membalasnya melalui tendangan dan juga jab-jab yang mengarah ke tubuh Petr Yan.

Setelah saling menunggu, usaha yang dilakukan oleh Jose Aldo untuk melakukan take down gagal membuahkan hasil tatkala dirinya malah justru yang dihujani pukulan mematikan oleh Petr Yan.

Meski Jose Aldo sempat menyarangkan sebuah tendangan yang mendarat tepat di tubuh Petr Yan, kedua petarung itu masih tetap saling menunggu untuk melancarkan serangan pada ronde kedua.

Saat laga memasuki ronde ketiga, kedua petarung tersebut mulai menaikkan tempo, Jose Aldo sempat melancarkan knee punck meski Petr Yan masih mampu untuk bertahan.

Baca Juga: UFC 251 - Debut Liar UFC, Petarung Ini Bikin Ambruk Musuhnya dengan Bogem Maut