Misteri Mike Tyson, Mengapa Tidak Ada yang Tahu Siapa Ayah Kandungnya?

By Delia Mustikasari - Senin, 13 Juli 2020 | 08:30 WIB
Mike Tyson (kiri) dengan Cus D'Amato (kanan). (TWITTER.COM/HVYWEIGHTHEROES)

BOLASPORT.COM - Mike Tyson (Amerika Serikat) adalah salah satu nama yang paling ikonik dan paling menakutkan dalam cabang olahraga tinju.

Mendengar nama Mike Tyson menimbulkan ketakutan di hati para petinju elite kelas berat.

Tetapi, dari mana nama keluarga Mike Tyson sebenarnya berasal, masih banyak yang tidak mengetahuinya.

Baca Juga: Mengenal Sosok yang Mike Tyson Takuti Saat Berkarier sebagai Petinju

"Saya tidak tahu banyak tentang keluarga ayah saya. Bahkan, saya tidak terlalu mengenal ayah saya sama sekali," kata Tyson dalam otobiografinya, Undisputed Truth dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Di akte kelahiran, dikatakan bahwa Ayah saya adalah Percel Tyson. Satu-satunya masalah adalah kakak saya, saudara perempuan saya, dan saya tidak pernah bertemu mereka," ujar Tyson.

Percel Tyson atau kerap ditulis Purcell Tyson dalam beberapa laporan adalah sebuah misteri. Dia adalah orang Jamaika yang menikah dengan ibu Mike Tyson, Lorna Mae Smith, setelah mereka bertemu di New York.

Namun, pernikahan itu tidak berlangsung lama. Mike tidak pernah bertemu dengannya dan keberadaan Ayahnya tetap tidak diketahui.

"Kami semua diberi tahu bahwa ayah kandung kami adalah Jimmy 'Curlee' Kirkpatrick Jr," aku Tyson.

"Tetapi dia hampir tidak ada dalam foto. Seiring berjalannya waktu, saya mendengar desas-desus bahwa Curlee adalah seorang mucikari dan dia biasa memeras wanita."