Mulai dari Pemain hingga Wasit, Ini Pelanggaran yang Dapat Sanksi dari Komdis PSSI

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 15 Juli 2020 | 13:15 WIB
Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, menjelaskan Kode Disiplin PSSI dalam acara Kemenpora di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, menjelaskan sejumlah pelanggaran dalam suatu pertandingan yang bisa mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjadi pihak yang bisa mengontrol keamanan pertandingan di Indonesia.

Keberadaan Komdis PSSI cukup krusial karena berfungsi sebagai pengingat bagi semua pihak untuk tidak melakukan pelanggaran ketika bertanding.

Jika ada pihak yang melanggar Kode Disiplin PSSI yang disusun pada 2018, maka Komdis PSSI akan menjatuhkan sanksi mulai dari teguran keras hingga denda.

Baca Juga: Perihal Persiapan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi, Ini Kata Bos UFC

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, lantas menjelaskan sejumlah pelanggaran yang bisa mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Hal itu dijelaskan oleh Erwin dalam acara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang Pelaksanaan Kegiatan Manajemen Suporter Sepak bola Indonesia di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Menurut Erwin, semua pihak di sepak bola bisa mendapat sanksi, mulai dari pemain hingga suporter.

“Mengapa pemain dihukum? Karena pemain melakukan penganiyaan sesama pemain, melakukan penganiayaan terhadap wasit, meludahi pemain," tutur Erwin dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Olivier Giroud Cetak Gol Terbang, Frank Lampard Beri Pujian Setinggi Langit