Valentino Rossi 99 Persen Gabung Petronas Yamaha SRT, 1 Persennya Masalah Apa?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 Juli 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan dirinya belum menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya di MotoGP, termasuk rencana kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT pada musim 2021.

Seperti diketahui, Valentino Rossi tengah menjadi sorotan di bursa pembalap MotoGP setelah posisinya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha tergusur.

Rossi harus merelakan tempatnya untuk Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tampil mengesankan pada musim debutnya di kelas premier MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi: Kemungkinan Besar Saya Akan Tampil di MotoGP 2021!

Rossi kemudian digadang-gadang merapat ke Petronas Yamaha SRT. Petronas Yamaha SRT memang tempat paling ideal bagi Rossi jika ingin tetap tampil kompetitif.

Kabar ditemukannya kesepakatan antara pembalap berjuluk The Doctor dan Petronas Yamaha SRT sudah berembus kencang sejak Juli lalu.

Rossi disebut akan mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun di Petronas Yamaha SRT dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Mengenai durasi kontrak, Rossi membenarkan. Akan tetapi, soal sudah adanya kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT, dia membantah.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2020 - Sanggupkah Marc Marquez Pertahankan Gelar?