PBSI Home Tournament - Jadi Juara, Ribka/Fadia Siap Jadi Penerus Greysia/Apriyani

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 Juli 2020 | 19:53 WIB
Aksi pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto (kanan)/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada pertandingan final PBSI Home Tournament di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta, 17 Juli 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil merebut trofi juara PBSI Home Tournament.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara PBSI Home Tournament sektor ganda putri berkat kemenangan pada partai final, Jumat (17/7/2020).

Menghadapi Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang dalam dua gim langsung 21-17, 25-23.

Pertandingan berlangsung seru. Ribka/Fadia dipaksa berjibaku hingga setting point pada gim kedua. Apriyani/Mychelle bahkan sempat memimpin di poin kritis 20-19.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Pesan Greysia Polii ke Semua Junior

Namun begitu, Ribka/Fadia sanggup membalas. Sambaran Ribka di depan net mengunci kemenangan mereka di poin ke-25 pada gim kedua.

Seperti dilansir BolaSport.com dari BadmintonIndonesia.org, Ribka mengaku bahwa ketenangan saat poin kritis menjadi kunci kemenangannya dan Fadia.

"Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh itu ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang, sabar asal masuk dulu bolanya," kata Ribka.

"Mereka adalah pasangan yang bagus, Mychelle permainan depannya rapat, Apri serangan di belakangnya bagus. Kami sudah siap di pertahanan dan pola main kami," tambah Fadia.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Menangi Laga Sengit, Ribka/Siti Juara